Jumat, 30 November 2018

Kenapa Pria Menolak Diajak Istri Berhubungan Intim

Alasan Suami Menolak Ajakan Istri Bercinta


Berkurangnya gairah seks terjadi apabila pasangan yang sudah hidup bersama dalam dalam waktu yang lama. Penyebab-penyebab  pria menolak berhubungan seks.

1. Lelah. 


Kelelahan adalah alasan yang sering dialami pria saat malam berhubugan badan dengan istrinya. Karena hubungan seks merupakan aktivitas yang membutuhkan tenaga sebagaimana olah raga. Jika alasannya demikian sesungguhnya masalahnya adalah suami sedang butuh istirahat. Itulah mengapa pria yang seharian bekerja yang menguras tenaga saat pulang dalam kondisi mengantuk dan memilih beristirahat/tidur daripada melakukan aktivitas seksual. Kecapekan yang berlebih hingga badan pegal-pegal justru terkadang malah kesulitan memejamkan mata. Maka istirahat ringan menjadi solusinya. Rebahan sambil ngobrol sama istri atau menonton tv yang menghibur.

Solusinya, jika pasangan sedang kelelahan, bicarakan baik-baik keinginan dan hasrat dan jadwalkan. Mungkin keesokan harinya atau lain hari, bisa juga ajaklah suami istirahat tidur yang berkualitas dan dilanjut setelah bangun tidur. Tidur setelah mengantuk dan kelelahan biasanya lebih fress daripada tidur rutin.

2. Stres 


Stres sangat berpengaruh pada gairah seks. Pria pada dasarnya suka seks, namun dalam kondisi stress pria kehilangan mood-nya meski jika dipaksakan masih bisa melakukannya. Banyak yang menyebabkan stress, stres karena pekerjaan, masalah finansial, hutang yang jatuh tempo hingga stres karena masalah emosi. Pertengkaran atau ketersinggungan dan lain-lain. Stres yang lama menyebabkan terjadinya pelepasan kortisol dan andrenalin. Jika tidak diatasi bisa berakibat berkurangnya kadar testosteron yang mengganggu produksi sperma. Dalam waktu yang lama bahkan bisa mengakibatkan disfungsi seksual atau impoten sementara.



Solusinya, ajak pasangan membantu memecahkan masalahnya. Tentu harus paham karakter pasangannya. Karena terkadang pasangan tidak mampu membantu mengatasi masalah malah menambah masalah baru. Maka share yang bisa diselesaikan berdua. Pria pasti paham karakter pasangannya. Mana masalah yang bisa dishare dan mana yang tidak. Setidaknya dengan melibatkan istri dalam masalah yang dihadapi akan mengurangi beban yang sedang difikirakannya. Jika sudah agak ringan baru ajaklah pasangan untuk melakukan hubungan intim.

Berhubugan seks setelah sharing dapat membantu mengurangi stres. Karena seks dapat melepaskan hormon endorfin yang memiliki fungsi menciptakan perasaan senang dan nyaman. Alasan lain lagi adalah berhubungan seks setelah sharing akan menumbuhkan rasa simpati dan empati pasangan sehingga feed back yang diterima suami akan membuatnya bergairah dan percaya diri kembali. Maka bawalah pada suasana romantis dengan kata-kata menggugah gairah dan dilanjut dengan foreplay yang mesra.

3. Libido Yang Rendah Karena Usia


Kadar testosteron pria cenderung mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini bisa memengaruhi gairah untuk berhubungan intim dengan pasangannya. Andropause mungkin dialami begitu menginjak usia kepala lima.  Testosteron yang rendah bisa menyebabkan sulit ereksi. Kesulitan mempertahankan ereksi lebih lama membuat pria cenderung memilih untuk tidak berhubungan seks. Menurunnya hormon testosteron juga disebabkan oleh hal lainnya, misalnya efek samping obat. Umumnya obat hipertensi dan antidepresan SSRI.

Solusinya: Konsultasikan dengan dokter. Mungkin akan mendapatkan terapi hormon untuk mengobati masalah rendahnya testosteron. Biasanya testosteron yang rendah akan mendapatkan resep gel testosteron untuk digosokkan pada lengan atau bahunya. Untuk menyiasatinya, lakukan aktivitas seksual dengan teknik-teknik foreplay mesra agar gairah dengan pasangan masih terjaga. Ajak pasangan untuk menikmati suasana segar diluar rumah. Ajak nonton film, makan malam yang romatis atau kegitan yang lain yang sifatnya refresing.

4. Depresi 


Depresi yang tidak tertangani bisa berakibat rusaknya keharmonisan rumah tangga. Depresi inilah yang menjadi salah satu sebab terbesar pembunuh gairah seks suami. Depresi memilik dampak yang besar. Bisa membuat pengidapnya rendah diri dan putus asa. Jika tidak segera ditangani bisa berdampak pada mengisolasi diri dari orang-orang disekitarnya termasuk dengan istrinya. Berdasar penelitian, sebanyak 34 persen pria yang depresi mengalami penurunan hasrat seksual secara drastis. Selain itu, efek samping dari obat anti depresi (anti depresan)dapat menurunkan gairah seks.

Solusinya: Ajak suami untuk mengikuti terapi perilaku kognitif (CBT). Terapi ini adalah upaya untuk menghilangkan pikiran dan perilaku negatif digantikan dengan hal-hal yang positif. Bila perlu, konsultasikan dengan dokter. Mungkin ada obat yag dikonsumsi yang mengakibatkan menurunya gairah. Bisa diganti dengan resep baru atau dengan menurunkan dosisnya.

Upayakan untuk untuk tidak berhubungan seksual dengan pasangan yang sedang depresi. Bermesraan tanpa berhubungan badan adalah cara yang efektif untuk menjaga cinta dengan pasangan seperti berpegangan tangan, berpelukan, berciuman atau bercumbu.

Harus diperhatikan  bahwa orang yang depresi umumnya merasa kesepian sehingga sulit berkomunikasi. Maka, perlu usaha ekstra untuk membantu pasangankeluar dari problemnya.

5. Mengalami Masalah Seksual 


Banyak  pria yang menolak berhubungan seks karena adalah masalah keperkasaan yang disembunyika. Yang paling umum tidak bisa ereksi (disfungsi ereksi) dan ejakulasi dini. Kedua masalah seksual membuat suami cenderung menjauhi istri karena takut pasangannya kecewa. Penyebabnya pria selalu merasa rendah diri jika tidak mampu memuaskan pasangan karena mengalami ejakulasi dini.

Solusinya, ajak suami jujur dengan problem yang sedang dialaminya. Bersikaplah tenang agar dia agar tumbuh kepercayaan dirinya bahwa masalahnya bisa diatasi. Setidaknya bisa diobati. Ejakulasi dini sangat mungkin dengan problem psikologis ang sedang dihadapinya. Mungkin juga disebabkan oleh suatu penyakit atau atau masalah kesehatan yang sedang dialaminya. Katakan bahwa dengan kondisinya itu anda tetap mencintainya. Selanjutnya ajaklah ke dokter untuk mengobatinya.

Jika ejakulasi dini yang bukan karena penyakit, anda bisa menyarankan menggunakan Foredi Gel yang memang sudah banyak dipakai pria yang mengalami ejakulasi dini.

6. Miskomunikasi Dengan Pasangan 


Konflik rumah tangga yang tidak tertangani menjadi penyebab pria malas berhubungan badan. Miskomunikasi sangat mungkin juga terjadi karena urusan ranjang. Misal, wanita tidak merasa puas saat berhubungan intim. Hal ini menimbulkan kekecewaan setiap berhubungan intim. Banyak wanita memilih berpura-pura orgasme agar aktivitas itu segera berakhir. Kebiasaan ini dapat memengaruhi kepercayaan diri suami sehingga memilih untuk menghindari hubungan seks.

Solusinya, selesaikanlah dulu segala konflik dan unek-unek kalian berdua. Lakukan sebelum tidur. Intinya sebelum tidur masalah harus klir. Ajak pasangan berdiskusi berdua dengan kepala dingin untuk menemukan solusinya. Bicarakan maslaah seks Anda berdua secara jujur dan terang-terangan. Silakan sampaikan apa yang membuat istri tidak puas. Begitu juga dengan dirinya. Bicarakan dengan pasangan seperti yang anda inginkan dalam hubungan seksual. Selesaikan untuk menemukan jalan tengahnya yang terbaik. Hubungan seksual tidak hanya membutuhkan kondisi fisik yang bugar tapi melibatkan ikatan emosi suami istri.

Semoga bermanfaat.

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD

Ini Artikel Paling Baru


EmoticonEmoticon