Sabtu, 12 April 2014

Semangat dalam Bisnis Itu Penting Banget

Kalau semangat bisnis Anda demikian besar maka perjalanan bisnis Anda akan lebih mudah untuk sukses. Walaupun kalau hanya semangat saja tentu belum akan cukup tersebut, tetapi Anda dapat bebangga hati jika saja semangat besar telah Anda miliki, karena bagaimanapun juga semangat itu kemudian akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi Anda untuk sukses berbisnis.

Sangat mudah untuk dibayangkan deh jika kita sangat lemah, bahkan ngga ada energi yang cukup untuk mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan suksesnya bisnis yang kita ambil maka hasil yang mungkin bisa jadi sangat kecil bahkan nihil. Tengok saja dan lihat dengan cermat orang-orang sukses di luar sana, atau yang dekat dengan Anda saat ini, semangat mereka biasanya terpancar. Orang-orang yang sukses dalam bisnis memang punya banyak kesamaan, diantarnya adalah kesamaan dalam hal semangat ini.

Bahkan saat kita baru hendak berencana memulai bisnis sekalipun kita sudah perlu bahkan harus memulainya dengan penuh semangat. Itulah yang akan memberikan nilai tambah dalam proses belajar bisnis. Kalau kita punya semangat yang cukup maka kita akan bersedia untuk belajar lebih keras, belajar bisnis lebih serius. Karena waktu dan tenaga serta kreativitas yang dicurahkan untuk belajar bisnis tersebut hebat maka sewajarnyalah hasil yang dicapai dalam proses belajar bisnis itu pun akan lebih optimal. Apalagi semangat sewaktu kita benar-benar sedang menjalankan bisnis, ini malah perlu lebih besar lagi ketimbang semangat ketika kita sedang belajar tadi.

Jelas ya bahwa semangat dan hasil itu saling berpengaruh satu sama lainnya. Kalau Anda pengen contoh, Anda coba lebih bersemangat dari hari-hari kemarin maka prestasi yang Anda raih kemudian akan berkemungkian lebih baik. Dan jika ternyata memang benar hasilnya begitu maka hasil yang Anda peroleh kemudian itu akan dapat meningkatkan semangat Anda, jadi beruntun gitu. Anda boleh coba deh ya. Kalo mau yang gratis sih mulainya dari semangat dulu saja, kemudian berhasil, lalu hasilnya jadi bikin tambah semangat, gitu kan cukup mudah toh?. Sayangnya hal tersebut juga terjadi untuk penurunan semangat ya. Hati-hati semangat turun, hasil yang kita capai pun turun, lalu penurunan tersebut membuat semangat lebih turun lagi, turunnya beruntun gitu. Bahaya deh ya, hehe. Bagaimana pengalaman Anda tentang hal ini?.

Bagaimana cara agar tetap bersemangat dalam berbisnis?. Anda tentu ada gambaran bukan? Dan yes, cara untuk bersemangat dalam bisnis memang tak sedikit caranya, ada banyak cara yang dapat kita tempuh agar lebih bersemangat dari sebelumnya. Kalau Anda ingin lebih gampang tertular semangat bisnis orang lain misalnya maka Anda tentunya bisa mencoba untuk berteman pada mereka yang selama ini Anda kenal sangat bersemangat dalam bisnis mereka. Saya rasa tidak akan terlalu sulit menemukan temen-temen seperti itu di sekitar Anda bukan?. Saya sering juga mencoba untuk lebih bersemangat dengan cara menumbuhkan harapan-harapan yang dapat dicapai kedepan. Semangat juga bisa timbul untuk menghindari hal-hal yang tidak enak, penderitaan, kesusahan. Bayangkan Anda akan sulit banget dalam hibup ini jika Anda mempertahankan rasa malas misalnya, maka saya rasa itu akan punya energi untuk membangkitkan semangat bisnis dalam diri Anda.

Jagalah semangat Anda mulai hari ini dan di hari-hari berikutnya ya. Apapun hasilnya nanti tetaplah kita perlu bersyukur. Bukankah janji Sang Pemberi rezeki adalah bahwa hasil-hasil yang kita capai justru akan ditambah kalau kita pandai bersyukur. Saya berharap dan berdoa semoga setiap bisnis yang Anda tekuni saat ini mendatangkan hasil yang luar biasa bagi Anda dan keluarga ya.

Agen Resmi ABE, SMS/WA: 0816520973. Melayani pengiriman via JNE, Pos, Gojek, juga melayani COD


EmoticonEmoticon